Selasa, 05 Juli 2011

Proses softwere penyadap yang dilakukan di HP / telepon


Sudah tidak asing lagi istilah penyadapan yang di lakukan secara tertutup di telepon. apakah hal ini mungkin?
bagi sebagian kalangan tertentu hal ini hanya biasa - biasa saja. Tapi bagi seseorang yang dirugikan hal ini sangat luar biasa. pasalnya dalam pemakaiannya terkadang kurang tepat sehingga dapat merugikan orang lain. Tentu saja penyadapan ini di lakukan tanpa sepengetahuan dari target atau orang yang di sadap sehingga merugikan. akan tetapi lama-lama berbagai macam kekeliruan yang kurang bagus pasti akan di beberkan juga oleh penyadap.

Saya pernah mendengar katanya handphone tipe blackberry juga bisa digunakan untk menyadap dan melakukan proses penyadapan. dan beberapa bulan yang lalu juga sempat mendengar katanya handphone black berry akan di tarik di pasaran Indonesia dan pengguna handphone blackberry akan di kenakan sangsi bila terbukti melakukan penyadapan.

Seiring perkembangan jaman yang seperti sekarang ini sangat masuk akal jika hal yang tidak mungkin menjadi mungkin. Proses penyadapan bentuknya bermacam-macam. ada yang melalui softwere maupun melalui koneksi lain seperti alat pemancar sejenis blootooth atau alat koneksi lain yang harganya mahal dan jarang ada di Indonesia. institusi seperti kenegaraan yang sesuai bidangnya kadang juga memakainya untuk memantau seseorang atau suatu personal dengan menyadap telponnya.

mungkin terdengar aneh jika ada softwere yang dapat menyadap telepon secara mudah. tapi hal ini memang benar-benar trjadi di lingkungan kita. bagaimanakah cara kerjanya?
Berikut ini Proses softwere penyadap yang dilakukan di HP / telepon

- Pertama harus bisa memasukkan aplikasi ke HP target

- Jika sudah berhasil maka software ini akan mengirimkan sms pemberitahuan apabila target melakukan telpon atau sms. Sms tersebut hanya diketahui oleh HP monitor si penyadap.

- Apabila hp target dalam keadaan 'stand by' maka bila ditelepon dari hp monitor akan "auto-answer" dan bisa mendengar suara di sekitar hp target bahkan di layar hp target tidak tampak perubahan apapun, dan phone log juga tidak muncul nomor hp monitor penyadap.

- Untuk sms forward, apabila target mengirimkan sms, juga akan mengirimkan copy sms ke hp monitor, dan apabila target menerima sms, software ini juga akan mengirimkan copy sms ke hp monitor. Bahkan di phone log hp targetpun tidak akan muncul nomor monitor kita sehingga tidak ada jejak apapun di hp target.

- Bagaimana jika target ganti simcard lain? Software penyadap diinstall di phone memory. Jadi apabila target ganti simcard tetapi tetap di hp yang sama maka akan tetap bekerja tanpa ada gangguan apapun. Karena, software penyadap akan diam-diam mengirimkan sms ke hp monitor apabila target ganti simcard sehingga bisa mengetahui nomor simcard yang baru.

Melihat cara kerja software penyadap hape seperti di atas, membuat miris. Bayangkan bila rahasia kita baik melalui telepon maupun sms bisa dilihat orang seenaknya, dan lebih parah lagi apabila digunakan untuk hal-hal yang tidak semestinya. Lalu gimana cara mengatasinya?? Yang pertama harus kenali dulu tanda-tanda HP disadap, seperti yang saya dapatkan dari inilah.com :

1. Handphone terasa hangat bila dipegang walaupun tidak digunakan, bisa aja terjadi proses penyadapap

2. Baterai HP cepat habis walaupun jarang digunakan, nah anda harus curiga karena ponsel akan terhubung sinyalnya ke si penyadap, sehingga baterai cepat terkura

3. Pada saat digunakan untuk menelpon, ada macam-macam bunyi misalnya bunyi klik, gaduh, bahkan kemungkinan volume ponsel juga bisa berubah-ubah sendiri

4. Pada saat digunakan berkomunikasi, ponsel tiba-tiba mati, sinyal drop, atau suara mendengung
5. Terdengar bunyi yang tidak wajar saat HP sedang tidak digunakan, kemungkinan HP sedang bekerja ato disadap.

Nah bagaimana cara mengatasinya? Ya mungkin lebih hati-hati aja ya dan waspada.. Dan kalau punya duit lebih beli aja software anti sadap hape. Googling aja di internet ... banyak sekali softwere yang di jual

Sekian semoga berguna bagi pembaca .

Berikan Komentarnya , Kami crew Matrix allnetwork mengucapkan terimakasih.
Follow me @donnymix
Subscribe to this Blog via Email :

0 komentar:

Gosip Artis

Download

Informasi

LAIN-LAIN

© 2008 - 2019 Allnetwork. Designed by Matrix Allnetwork
Powered by Google.
back to top