Kamis, 11 Agustus 2011

Tips Sambut Lebaran

Mulai dari membuat aneka penganan, menata rumah, hingga mempersiapkan diri, sehingga bisa berinvestasi di akhirat nanti.

Agar semuanya berjalan dengan lancar rencanakan dengan cermat, simak beberapa tips sederhana di bawah ini.


1. Agendakan semua rencana yang ingin dilakukan. Susun sesuai prioritas yang harus dikerjakan.

2. Libatkan seluruh anggota keluarga. Selain memupuk rasa kebersamaan, pekerjaan pun menjadi lebih ringan.

3. Bila mempunyai kebiasaan mengirim hantaran, ada baiknya membuat daftar nama yang akan dikirimi serta jenis hantarannya.

4. Beli lebih awal semua keperluan yang bisa disimpan, seperti makanan kering atau perlengkap untuk menata rumah. Selain menghemat tenaga, Anda pun dapat menghemat biaya karena biasanya menjelang hari raya semua harga barang pun merambat naik.

Jangan heran kalau Anda akan merasakan kemacetan yang berbeda dari hari-hari biasa sewaktu melintasi jalan Cihampelas, Merdeka (Dago) dan Otista (Otto ikandardinata) karena di jalur tersebut terlihat banyak sekali aktivitas yang dilakukan baik oleh para pengunjung yang mulai berbelanja untuk persiapan lebaran nanti dan aktivitas dari para pedagang yang mulai gencar melakukan promosi dagangannya.

Suasana seperti ini tidak terlepas dari adanya kebijakan beberapa perusahaan yang memberikan bonus atau Tunjangan Hari Raya (THR) lebih cepat dari sebelumnya. Jika tahun-tahun sebelumnya konsumen berbelanja menunggu THR yang dibagikan sepekan atau dua pekan sebelum lebaran tiba. Sekarang banyak sekali konsumen yang mulai menyicil belanja kebutuhan buat lebaran nanti. Rata-rata para konsumen tersebut mengincar kebutuhan seperti : pakaian dan bahan kebutuhan sehari-hari seperti sembako.

Kunci agar tidak boros saat belanja keperluan di bulan puasa dan lebaran nanti adalah mengendalikan diri Momentum bulan puasa bukan sekadar mengendalikan lapar dan haus, tapi juga nafsu untuk berbelanja atau tidak berlaku konsumtif. Bagi kaum hawa mungkin ini agak sedikit berat untuk dilakukan. Karena itu, diperlukan strategi khusus untuk mengubah tradisi boros di dua kesempatan tersebut.

Berikan Komentarnya , Kami crew Matrix allnetwork mengucapkan terimakasih.
Follow me @donnymix
Subscribe to this Blog via Email :

0 komentar:

Gosip Artis

Download

Informasi

LAIN-LAIN

© 2008 - 2019 Allnetwork. Designed by Matrix Allnetwork
Powered by Google.
back to top