Jumat, 02 September 2011

Cara guru mendidik online di facebook


Teknologi ada di sekeliling kita, dan murid-murid Anda tidak berhenti menggunakan ponsel atau media sosial saat berada di sekolah. Baik di dalam maupun di luar kelas, guru dapat memainkan peran penting untuk menjaga keamanan remaja.

Remaja masa kini tumbuh dalam dunia digital. Meski sebagian besar orang dewasa tidak aktif menggunakan media sosial dan teknologi baru, remaja masih mencari teladan dari orang dewasa tentang cara menjadi warga yang baik—online dan offline. Itulah sebabnya kami menganjurkan kaum pendidik berinteraksi dengan murid secara online. Ingatlah bahwa distrik dan sekolah memiliki kebijakan yang berbeda-beda tentang menggunakan media sosial dalam kelas. Pastikan Anda memahami pedoman sekolah Anda.

Anda dapat menggunakan Facebook sebagai pusat komunikasi. Buatlah halaman publik atau grup tertutup yang lebih kecil untuk kelas Anda, untuk memberi informasi kepada orang tua, mengirimkan PR atau surat izin, dan berbagi foto atau video tentang kegiatan kelas atau karyawisata. Halaman bisa disukai oleh siapa saja di Facebook, dan murid-murid yang melakukan itu akan melihat berita terbaru di Kabar Beritanya. Selain itu, grup memungkinkan Anda membatasi keanggotaan hanya orang-orang yang Anda setujui. Anda juga dapat mengirimkan email kepada semua anggota grup.

Memiliki halaman atau grup juga merupakan cara yang baik untuk menegaskan kehadiran sebagai guru, tanpa mengaburkan garis batas antara kehidupan pribadi dan profesional Anda. Anda dapat berinteraksi dengan orang tua, murid, dan rekan kerja melalui halaman atau grup Anda, yang bernama misalnya “IPA Kelas 9 Bu Wati.” Sekali lagi, pastikan Anda memahami dan mematuhi kebijakan media sosial di sekolah Anda.

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan halaman atau grup Facebook untuk berinteraksi dengan murid, pastikan Anda menyesuaikan pengaturan privasi Anda agar menampilkan informasi sebatas yang Anda ingin ungkapkan kepada orang-orang yang Anda kenal di sekolah. Saat meninjau pengaturan, Anda dapat mengklik tombol Pratinjau Profil Saya di halaman Pengaturan Privasi untuk melihat penampilan halaman Anda bagi sebagian besar orang di Facebook.

Anda juga dapat meneladankan perilaku aman, dengan cara berhati-hati dengan hal yang Anda bagikan secara online.

Jika Anda melihat konten yang tidak pantas, laporkan kepada kami agar dapat kami tinjau. Kami akan menghapus hal yang dilaporkan jika melanggar Ketentuan.

Anda dan murid-murid juga dapat memblokir orang lain agar tidak bisa menemukan Anda dalam pencarian, melihat profil Anda, atau mengirimi Anda pesan.

Saran untuk Guru

  1. Pahami dan patuhi kebijakan sekolah tentang penggunaan media sosial di ruang kelas.
  2. Gunakan halaman publik untuk kelas Anda, untuk menayangkan tugas PR dan berita lain.
  3. Gunakan grup untuk mengendalikan keanggotaan dan memudahkan diskusi.
  4. Jadilah teladan sebagai warga online yang baik.
  5. Laporkan konten yang tidak pantas ke Facebook.

Sumber : http://www.facebook.com/safety/groups/teachers/

Berikan Komentarnya , Kami crew Matrix allnetwork mengucapkan terimakasih.
Follow me @donnymix
Subscribe to this Blog via Email :

0 komentar:

Gosip Artis

Download

Informasi

LAIN-LAIN

© 2008 - 2019 Allnetwork. Designed by Matrix Allnetwork
Powered by Google.
back to top