Donny is crew allnetwork technology

Welcome to The AllNetwork blog blog created by : crewmatrix Allnetwork's

Matrix Crew Allnetwork membantu menyuguhkan link-link tentang Universitas Pekalongan Unikal secara Online ...

The matrix Crew Allnetwork mudah di akses oleh pengguna Internet di seluruh dunia. Crewmatrix menyuguhkan Informasi | Download | Aplikasi | Software | Artikel yang bermutu. lihat selengkapnnya di http://crewmatrix.co.cc

Crew Matrix allnetwork memudahkan anda untuk menonton acara Televisi secara Online baik local maupun manca negara klik disini untuk mennton ...

Posted by | | 0 komentar


gan, sering denger kan..... tahayul2 yg sering diomongin di sekitar kita?
berikut mitos-mitos terbaru yang sudah saya tambahkan :

makna-makna tahayul:


- ga boleh potong kuku dimalam hari, nanti didatengin hantu
jaman dulu soalnya ga ada listrik gan.... jadi kalo malem gelap. kalo dipaksain potong kuku, nanti salah2 potong, malah tangan bedarah...
para orang tua di jaman dulu, nakut2in anaknya "ga boleh potong kuku malem2! nanti didatengin hantu lho!" (gw malah kalo potong kuku malem2, soalnya baru inget kalo kuku udah panjangnya selalu malem, dan ga knp2)


- ga boleh main payung dalem rumah, nanti orang tua cepet abis
padal alasan sebenernya, main payung dalem rumah itu menuh2in tempat gan... bayangin aja anak kecil main payung, udah payungnya mekar gitu, kalo kena sana-sini, kepentok gelas lah, kepentok piring lah... bisa pecah gan!


- kalo tidur, kepala jangan bersandar di kedua telapak tangan... itu artinya nyumpahin orang tua mati
padal alasan sebenernya, kalo tidur kayak gitu... menuh2in kasur gan, bikin orang yg tidur disampingnya ga nyaman (kena sikut kita, dan ketek lo bau.... gw sih ngga..) kalo kita kayak gitu, makanya orang2 jaman dulu beralaasan "ga boleh gitu karena itu nyumpahin ortu mati"....padal sih biasa2 aja


- ga boleh siul malem2, nanti hantu merasa terganggu dan gangguin kita
salah gan! siul malem2 gangguin orang2 pada tenang2 tidur jadi kebangun karena siulan kita! para ortu jaman dulu beralasan bahwa siul malem2 bisa dihantuin... (padal alasan sebenernya ya gangguin orang tidur / berisik) jujur gw sering siul malem2 tapi ga kenapa2 (hampir setiap malem gw selalu siul)


- pertanda apakah kejatuhan cicak?
pertanda, cicak kehilangan keseimbangan pas diatas kita.... jadi cicaknya jatoh pas di kepala kita...


- jangan tutup kuping, kalo ada petir.... nanti kesamber
apaan..... gw sering tutup kuping, ga kenapa2


- jangan main petak umpet malem2, nanti diculik setan
sebenernya para orang tua jaman dulu takut kalo anaknya kenapa2, soalnya diluar gelap dan ga tau keadaan ada ular atau apa... tapi anak2 dibilangin pada ga nurut, jadi ortu jaman dulu alibi dengan mengatakan "jgn main petak umpet malem2, nanti diculik setan"

- pertanda apakah telinga berdenging itu?
Suara berdenging dapat timbul bila terdapat kotoran di telinga, benda asing, infdeksi pada organ telinga-hidung-tenggorok, penumpukan cairan, gangguan tulang pendengaran, alergi, gangguan fungsi tube Eustachius, tumor telinga tengah, suara bising, proses penuaan, turunnya fungsi pendengaran, gangguan suplai oksigen ke telinga, infeksi, trauma, kelelahan, kurang tidur, terlambat makan, stres, gangguan pada sendi rahang atau gigi belakang. Banyak juga ya


- ditindih hantu waktu sedang tidur
sewaktu mau tidur, sebenarnya otak melumpuhkan semua saraf supaya ketika mimpi, kita tidak bergerak2 saat sedang tidur.
sleep paralyzd ini terjadi saat kita dalam kondisi bangun, tetapi badan sudah tidur... dan otak sudah melumpuhkan saraf.

jadi..... kita ga bisa gerak deh,
cara supaya kita bisa gerak lagi, kita paksain ujung jempol kaki untuk bergerak, nanti kita bisa gerak lagi, tapi rasanya badan masih panas dan geter.....

- ga boleh duduk didepan pintu, ngalangin setan lewat, nanti kena kutukan setan dan jadi sakit2an

alasan sebenernya ya,,,, ngalangin orang lewat gan....

di rumah gw..... bagian teras, bawah pintu kayak tangga gitu, jadi gw sering duduk di pintu kalo malem2 atau subuh2 liat pemandangan gan asik, kalo lagi banyak bintang... dan gw jarang sakit






uda ah, cape gw ngetik banyak2.... nih terakhir:

- ga boleh kentut jam 12
kenapa?:

soalnya bau gan.......





tambahan:
Quote:


ada2 aja dah..

tambahan nih gan 1 lagi...
jangan dudukin bantal, nanti bisulan
Quote:
sebenernya sih cuma karena ga sopan aja. masa bantal buat kepala malah didudukin. belom lagi klo dikentutin, ga sopan banget kan.. tapi ane sering dudukin bantal + kentut juga ga bisulan tuh.
Quote:
Ane mau iktu diskusi nih gan.

- Kalau yang potong kuku malem-malem itu ada juga yang bilang nanti waktu orang tua kita meninggal kita enggak bisa ikut memakamkan atau enggak bisa hadir di sebelah beliau.

- Kalau yang payung itu ada juga yang bilang katanya bisa mancing hantu (pernah baca thread-nya)

- Kalau yang tutup kuping waktu ada petir itu ada di Al-Qur'an gan,

Quote:
atau seperti (orang-orang yang ditimpa) hujan lebat dari langit disertai gelap gulita, guruh dan kilat; mereka menyumbat telinganya dengan anak jarinya, karena (mendengar suara) petir, sebab takut akan mati. Dan Allah meliputi orang-orang yang kafir. [Al-Baqarah ayat 19]
Ini ayat tentang perumpamaan orang-orang yang enggak taat sama Allah.

- Kalau yang petak umpet sih, setahu ane dalam jangka waktu tertentu (dari Mahgrib sama kapan ane lupa) itu emang yang namanya jin pada keluar dari sarangnya semua, makanya di Islam itu dianjurin nutup pintu (ada haditsnya) sama anak-anak enggak boleh keluar.

CMIIW
hehe itu yg nutup kuping waktu petir, waktu kelas 3 sma udah gw tanyain ke guru agama gan.... kata dia, "bebas" mau nutup kuping atau ngga.....

Quote:
Perawan ga boleh berdiri di pintu,,, pamali ,, setau ane c tu bikin sempit jalan keluar
Quote:
-jgn maen petak umpet malam hari=HANTU -jgn siul di mlm hari= HANTU
di tempat ane byk org tua yg suka nakut"in anak nya dgn HANTU di tmpt ane byk jg yg percaya kalo mlm hari jgn bakar belacan/terasi di malam hari ntr di datengin HANTU <-- ini bnr gx y?? TS jelasin plss
itu biar ga boros gan, masa terasi dibakar... buat bumbu nasi goreng juga enak.....

Quote:
Bener gan, ane pernah dibilangi kakak ane juga kayak gitu

nambahin : jangan ngludahin sumur nanti bibirnya sumbing. Padahal maksudnya itu sumur kan airnya buat minum, makan, mandi. Masak ya diludahin



nenek gw percaya bgt gan sama begituan..... tapi kata ajaran bapak gw, itu semua boong..
bapak gw ga percaya:
- dukun
- setan nampak
- acara dunia lain / dua dunia / ekspedisi alam gaib
- tahayul



sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9630464

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ID