Minggu, 31 Maret 2013

Download Informasi dan jadwal PLPG terbaru 2013/2014 - 2014/2015



Informasi Calon Peserta Sertifikasi guru Se-Indonesia 2013/2014 klik link Materi PLPG tahun 2013
Cara mendownload di adf.ly yaitu :

 1. Klik Download 
 2. Tunggu tulisan Skip ad di sebelah kanan atas
 3. Setelah menunggu selama 5 menit, kemudian klik dan akan ada
    tulisan unduh.
 4. Semoga berhasil.

Bagi peserta PLPG Kementerian Agama:
  1. PLPG Kemenag hanya ada 2 gelombang dimohon peserta untuk mencermati jadwal. Jika terlewat jadwal tidak bisa di plot ulang.
  2. Penamaan gelombang A untuk gelombang 1 Kemenag, dan gelombang B untuk gelombang 2.
  3. Bagi yang belum mengikuti UKA, UKA susulan diselenggarakan pukul 19.00 wib di tempat penginapan masing-masing saat tanggal check-in.
  jadwal pelaksanaan PLPG 2012/2013 . Jadwal tersebut sebetulnya masih bisa berubah, dan pada postingan kali ini kami sampaikan revisi terhadap jadwal pelaksanaan PLPG 2012 yang telah dikeluarkan secara resmi oleh penyelenggara PLPG Rayon 112 UNNES, sehingga untuk jadwal pada postingan sebelumya dinyatakan tidak berlaku. Jika anda ingin mengunduhnya, silakan klik saja link di bawah ini. Demikian, semoga bermanfaat.


Bagi anda yang telah terdaftar pada Sertifikasi Guru 2013 ada baiknya untuk mempersiapkan data-data yang dibutuhkan. Untuk melihat apakah anda telah terdaftar atau belum silahkan lihat di http://sergur.kemdiknas.go.id/, cara melihat dapat anda buka DISINI. Data ini masih bersifat sementara dan akan di Verifikasi dan diupdate melalui Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Masing-masing.
Apabila anda telah terdaftar maka persiapkan data-data yang diperlukan dalam Verifikasi Kelangkapan Dokumen/Berkas Pola PLPG 2013 . Untuk Pola PLPG data yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:
1. Format A1 yang telah ditandatangani oleh LPMP
2. Fotokopi Ijazah S-1 atau D-IV, serta Ijazah S-2 dan atau S-3 (bagi yang memiliki) dan disahkan oleh perguruan tinggi yang mengeluarkan
3. Fotokopi SK pangkat/golongan terakhir yang telah dilegalisasi oleh atasan langsung (bagi PNS)
4. Fotokopi SK pengangkatan sebagai guru sejak pertama menjadi guru sampai dengan SK terakhir yang dilegalisasi oleh atasan langsung
5. Fotokopi SK mengajar (SK pembagian tugas mengajar) terakhir yang telah dilegalisasi oleh atasan langsung.
6. Pasfoto terbaru berwarna (enam bulan terakhir dan bukan polaroid) ukuran 3x4 cm sebanyak 4 lembar

Informasi jadwal Pelaksanaan PLPG, UKA dapat anda lihat langsung di sergur.kemdiknas.go.id

Bagi yang tidak lulus PLPG pelaksanaan ujian ulang tertulis Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) akan digelar. Ujian ulang ini diperuntukkan bagi peserta yang tidak lulus dalam ujian PLPG Tahap satu hingga empat yang sudah digelar beberapa waktu lalu.
Kepala bidang (Kabid) Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK), Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota, Sulardi mengatakan ujian ulang tertulis ini akan digelar selama dua hari Sabtu  dan Minggu .
Ujian, katanya, akan dilaksanakan di kampus jurusan Pendidikan Guru SD, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas sebelas Maret (UNS) Solo di daerah Kleco.  Pelaksanaan ujian tepatnya akan digelar di Gedung E dan A kampus FKIP UNS itu. “Ujian akan dimulai pukul tujuh pagi sampai selesai,” papar Sulardi saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat ).
Dikatakan akan ada 153 guru yang mengikuti ujian tertulis kali ini. Mulai dari jenjang TK, SD, SMP hingga SMA/SMK. Sementara total peserta PLPG tahap satu hingga empat ada sekitar 320 orang.
Dikatakan bahwa ada catatan bagi peserta yang harus disiapkan untuk mengikuti ujian PLPG yang dimulai hari ini. Di antaranya peserta wajib membawa surat tugas, kartu identitas, kartu tanda peserta PLPG, dan pensil 2B. Selain itu, peserta juga mengenakan pakaian lengan panjang atas warna putih dan bawah warna gelap. Pengumuman terkait pelaksanaan ujian PLPG juga dapat juga diakses di website http://adf.ly/Lyr72.
Sementara itu, bagi guru yang tidak lulus, lanjutnya, hanya akan mengulang pada ujian yang tidak lulus saja. Apakah pada ujian tertulis atau apakah pada ujian peer teaching atau metode pembelajaran kepada para siswanya. “Jika tidak lulus juga di ujian susulan, maka dapat mengulang kembali pada tahun 2014 / 2015.  Aturannya memang harus selang satu tahun,” imbuh Sulardi.
Terpisah, salah seorang guru SDN Tunggulsari, Aminah mengaku mulai melakukan persiapan untuk mengikuti ujian ulang ini. “Saya berharap dapat mengerjakan soal dengan maksimal, dan lulus tes kali ini,” harap Aminah.

Berikan Komentarnya , Kami crew Matrix allnetwork mengucapkan terimakasih.
Follow me @donnymix
Subscribe to this Blog via Email :

0 komentar:

Gosip Artis

Download

Informasi

LAIN-LAIN

© 2008 - 2019 Allnetwork. Designed by Matrix Allnetwork
Powered by Google.
back to top